Trending

Musrenbang Kecamatan Tellulimpoe Usulkan 68 Program Pembangunan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Aula Kantor Camat Tellulimpoe, Selasa (6/2/18)

Sekertaris Camat Tellulimpoe M. Syakir S.Pd menjelaskan sejak beberapa waktu lalu telah digelar musrenbang tingkat desa/kelurahan, berbagai aspirasi masyarakat dari seluruh warga telah dicatat serta diusulkan di musrenbang Kecamatan.

“Dari hasil musrenbang di tingkat kelurahan/desa, ada sekitar 68 program usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat. Musrenbang di tingkat kecamatan inilah akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Tellulimpoe," katanya.

Ketua tim Koordinasi Musrenbang, Andi Ilham Abubakar mengatakan bahwa usulan penyusunan RKPD mengacu kepada RPJPD 2005-2025, Sebab RPJMD saat ini akan berakhir pada tahun 2018.

"Meski demikian usulan-usulan melalui musrenbang ini akan menjadi bahan penyusunan RPJMD tahun 2018-2023 dengan menyinkronkan visi dan mjsi Bupati terpilih," jelasnya.

Beberapa daftar usulan prioritas kecamatan Tellulimpoe dintaranya, pengaspalan jalan dibeberapa dusun, pembangunan pagar sekolah, pengadaan bibit sapi unggul, bantuan modal usaha bagi pedagang kecil dan berbagai usulan lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates