Trending

OPD Diminta Dukung Kecamatan Pulau IX Sebagai Icon Pariwisata Sinjai

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau IX,  Senin (12/2/18).

Camat Pulau IX A. Adityawarman Atma Poetra dalam sambutannya mengharapkan partisipasi dari seluruh OPD untuk menjadikan Kecamatan Pulau IX sebagai tempat wisata dan menjadi icon Kabupaten Sinjai.

"Kami harapkan akan ada masukan dari OPD bagaimana membangun Pulau ini sebagai tempat wisata. Seperti di Bidang Kesehatan ada Puskesmas pariwisata dan obyek wisata Pulau Larea-rea," ujarnya.

Koordinator Musrenbang Kabupaten Sinjai A. Ilham Abubakar yang membuka musrenbang ini menyampaikan bahwa ada dua hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini yakni Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 dan dan dalam rangka penyusunan RPJMD tahun  2018-20123. 

Ilham menambahkan, pengembangan destinasi wisata saat ini dititikberatkan di Pulau Larea-rea dengan kucuran dana Alokasi Khusus (DAK) selama dua tahun.

"Namun bukan berarti wisata lain diabaikan. Dua tahun kita memang genjot Larea-rea dengan harapan ditargetkan selesai," jelasnya.

Anggota DPRD Sinjai Dapil I, Dr. Hj. A. Fitrawati A. Fajar berharap kepada seluruh OPD memberikan perhatian khusus kepada warga Pulau IX sehingga apa yang diusulkan oleh masyarakat setempat dapat direalisasikan.

"Ditahun-tahun mendatang kami harapkan Pulau IX lebih bagus, lebih indah dan bisa menjadi icon. Jangan karena jauh dari kota sehingga sedikit terabaikan. Perlu perhatian khusus jika ada yang diusulkan sekiranya bisa direalisasikan," harapnya.

Musrenbang ini dihadiri oleh paea pimpinan Perangkat Daerah, unsur tripika Kecamatan Pulau IX, para Kepala Desa, pimpinan Instansi Kecamatan dan para Kepala Sekolah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates