Trending

A. Fajar Beberkan Keberhasilan Sinjai di Bidang Kesehatan, Berikut Penjelasannya

MC-SINJAI, Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menegaskan, upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mengangkat tingkat kesehatan masyarakat selama ini membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Menurutnya, pencapaian keberhasilan itu selain didukung oleh pembiayaan yang memadai juga berkat kerja keras seluruh pihak termasuk masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dihadapan Gubernur Sulsel pada puncak peringatan Hari Jadi Sinjai Ke 454, di Pelataran Pelabuhan Larea-Rea Lappa, Selasa (27/2/18), A Fajar membeberkan sejumlah keberhasilan pemerintah khususnya di bidang Kesehatan.

Menurut Fajar, pemerintah telah memberikan pelayanan dasar semaksimal mungkin dengan berbagai inovasi diantaranya Publik Safety Center (PSC), telemedicine, gerakan masyarakat hidup sehat, kesehatan olahraga dan Rumah Tunggu Kelahiran.

Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai pun telah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan cara peningkatan sarana prasarana, SDM dan kualitas pelayanan.

"Dalam peningkatan kualitas pelayanan, RSUD Sinjai telah berhasil meraih pengakuan tingkat paripurna (Bintang Lima) dari KARS Pusat dan tahun ini ada penambahan SDM yaitu 1 dokter spesialis jantung dan 1 orang dokter spesialis anak," katanya.

Sedangkan untuk sarana, RSUD Sinjai telah memiliki alat canggih berupa CT Scan 128 slice, yang saat ini baru ada dua rumah sakit di Sukses yang memilikinya yaitu RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RSUD Sinjai.

Lanjut A. Fajar, pada tingkat pelayanan kesehatan dasar, sampai saat ini sudah ada 11 dari 16 puskesmas yang telah diproses untuk akreditasi, dan sisanya 5 puskesmas akan dituntaskan pada tahun ini.

Selain membenahi unit-unit pelayanan kesehatan, Pemerintah juga terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan membangun budaya hidup sehat di tengah masyarakat. Berbagai pencapaian ini telah mengantar Sinjai meraih penghargaan Kabupaten Sehat pada tiga tahun terakhir.

"Tentunya peningkatan ini bukan sekedar nama, tapi merupakan hasil kerja keras dengan tekad yang tulus untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sinjai," ungkapnya.

Bukan hanya itu, dengan terbitnya Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2017 tentang optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional yang membuka ruang bagi masyarakat untuk kembali dapat menikmati kesehatan secara gratis.

"Alhamdulillah perjuangan ini akhirnya berhasil mendapatkan jalan keluarnya dan Pemkab Sinjai menjadi salah satu dari sekian daerah yang dengan cepat menindaklanjuti instruksi ini, yang tentunya tidak lepas dari kontribusi maksimal dari para wakil rakyat di DPRD kita," bebernya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates