Trending

Usulan Anak Diharapkan Jadi Pertimbangan Pemerintah

MC-SINJAI, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai menggelar Musrenbang Anak yang di Gedung Pertemuan, Rabu (21/2/18). 

Kegiatan ini mengangkat tema  "Partisipasi anak dalam Perencanaan Pembangunan Menuju Kabupaten Sinjai Sebagai kabupaten Layak Anak”.

Sekretaris Bappeda Sinjai, Nasaruddin Taha  mengatakan tujuan kegiatan ini yakni untuk menggali isu-isu strategis tentang anak dan untuk mewusudkan peningkatan partisipasi anak diberbagai sektor pembangunan.

"Musrenbang ini sebagai wadah partisipasi anak dalam menyampaikan aspirasi, kebutuhan, kepentingan dan keinginannya dalam pembangunan yang berhubungan dengan anak," tambahnya.

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan Pemkab Sinjai dalam pemenuhan hak partisipasi anak dalam pembangunan.

"Anak adalah aset bangsa dan sebagai  generasi yang diharapkan menjadi penerus  yang akan melanjutkan pembangunan, dengan musrenbang ini mereka dapat mengetahui bagaimana melakukan perencanaan, pengawasan sampai evaluasi dari suatu kegiatan," ujarnya.

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, yang diwakili oleh Kabid Data dan Informasi Suciati Santa Margani mengatakan, banyak permasalahan anak yang sering kali kita kurang mampu menterjemahkannya, ielhnya itu meallaui musrenbang ini dapat mengatasi segala masalah dan kebutuhan anak.

"Bahasa anak memang tidak sama dengan bahasa orang dewasa tapi esensi kita dalam mecermati masalah mereka menjadi tugas pemerintah dalam memenuhi usulan anak," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Camat, Lurah/Kepala Desa, forum anak kabupaten, forum anak kecamatan, forum anak kelompok non formal, dan kelompok disabilitas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates