Trending

Bupati Ajak Warga Sinjai Borong Luangkan Waktu Baca Al Qur'an

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya S.Sos Membuka MTQ ke 41 Tingkat Kecamatan Sinjai Borong
MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) ke 41 Tingkat Kecamatan Sinjai Borong bertempat di Aula Kantor Desa Barambang, Minggu (4/2/2018) malam.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembacaan dan pemahaman isi kandungan Al Qur'an bagi masyarakat sehingga dapat dijadikan pedoman dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat termasuk anak-anak dan pemuda di Kecamatan Sinjai Borong pada khususnya, agar senantiasa meluangkan waktu untuk terus membaca, mempelajari serta memahami isi kandungan Al Qur'an kapan dan dimana saja agar kualitas keimanan dan ketakwaan kita menjadi semakin meningkat dan tentunya syiar islam akan terus berkembang di Kabupaten Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebesar apapun komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan pembangunan bidang keagamaan di daerah ini tanpa peran dan kontribusi masyarakat akan sulit tercapai.

"Pembangunan di Bidang keagamaan dan bidang lainnya harus kita teruskan dan lanjutkan, tentunya persatuan dan kebersamaan seluruh masyaramat sangat penting demi terwujudnya Kabupaten Sinjai yang lebih baik dan lebih sejahtera ke depan," ujarnya.

Ketua panitia Baba Sentere mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dari tanggal  4 hingga 8 februari 2018 yang diikuti sebanyak 1 kelurahandan 7 desa dengan jumlah kafilah sebanyak 200 orang lebih.

Kegiatan yang mengambil tema "Melalui MTQ ke 41 Mari Kita Tingkatkan Kecamatan Sinjai Borong Tahun 2018, Kita Gali Potensi Bakat dan Minat Menuju Generasi Qurani Yang Unggul, Cerdas, dan Berahlakulkarimah," ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Kabag, Kasubag TU Kantor Kemenag Sinjai, H. Roslan, Camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal, unsur tripika Kecamatan Sinjai Borong, Para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sinjai Borong, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan warga setempat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates