Trending

Dekranasda Sulsel Gelar Pameran Produk Kerajinan Daerah

MC-SINJAI, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara, di Sandeq Grand Claro Hotel, Makassar, (5/9/18).


Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Prof DR Itji Diana Daud dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif dan kerajinan daerah baik fashion maupun busana khas bugis makassar.



"Kegiatan ini juga sebagai moment menghadirkan para pelaku usaha kecil yang tangguh dan berdaya saing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Sulsel," katanya.



Sementara itu, Asisten Pemerintahan Provinsi Sulsel Salim Abd. Rahman yang mewakili Gubernur Sulsel ketika membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Sulsel yang mampu menghadirkan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Sulsel.



"Pameran ini salah satu wujud kongkrit pengembangan IKM yang bertujuan untuk  melahirkan ekonomi baru dan pelestarian budaya daerah," katanya.



Kegiatan yang berlangsung hingga Jumat (7/9/18) ini diisi dengan berbagai rangkaian acara yakni Fashion Show para pejabat, lomba kue dan masakan khas Bugis dan makassar serta Rapat Kerja Daerah Dekranasda.



Turut hadir diantaranya Ketua Dekranasda Sinjai, Melany Jufri Rahman, Sekda Sinjai, Drs. Akbar, Asisten Perekonomian Serdakab Sinjai, dr. Nikmat B. Situru serta para pengurus Dekranasda Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates