Trending

Pemkab Sinjai Gelar Upacara Haornas ke 35 Tahun 2018

Sekda Sinjai Drs. Akbar Jadi Inspektur upacara Haornas ke 35 Tahun 2018
MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018, Senin (10/9/18) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Akbar mengatakan bahwa Dalam tahun olahraga ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. 

"Didalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18%). Maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. 

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya," tuturnya.

Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

"Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental," kata Akbar.

Upacara ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, para Asisten dan para pimpinan OPD serta diikuti oleh peserta dari PNS dan Pelajar yang memakai pakaian olahraga. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates