Trending

Hadiri Pertemuan Koordinasi Persiapan Pemilu, Ini harapan Bupati Sinjai

MC-SINJAI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai menggagas Coffee Morning terkait pertemuan Koordinasi dengan stakeholder dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019, di Warkop 189 jalan Basuki Rahmat Sinjai, Numat (28/9/18).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa SH, LLM dan merupakan agenda pertama yang dihadiri setelah dilantik pada Rabu (26/9/18) kemarin.

Ketua Bawaslu Sinjai, A. Rusmin mengungkapkan bahwa pertemuan yang dikemas dengan santai ini untuk mengkoordinasikan dan menyamakan persepsi terkait kesiapan seluruh stakeholder dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 mendatang.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pemilu dalam segala aspek.

Ia memberi apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan pelaksanaan Pilkada 2018 yang berjalan sukses dan lancar.

"Kami harapkan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang juga dapat berjalan sukses seperti pilkada tahun ini," harapnya.

A. Seto juga mengharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Pemkab, penyelenggara pemilu serta Forkopimda demi suksesnya pemilu mendatang.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada penyelenggara pemilu untuk aktif mensosialisasikan segala peraturan yang berlaku untuk memperkecil terjadinya konflik baik antar peserta parpol maupun antar Calon Legislatif.

"Masalah pemilu tahun depan agak berbeda dan unik dibanding tahun ini karena ada 5 kertas suara yang akan dicoblos sehingga peluang terjadi konflik juga semakin besar," jelasnya.

Selain Bupati, juga bertindak selaku pembicara yakni Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. M. Nasruddin, Kepala Seksi Pidum Kejari Sinjai Erfah Basmar SH, dan Ketua KPU Sinjai Muh. Naim. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates