Trending

Pelatihan BTCLS Resmi Ditutup, Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

MC-SINJAI, Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai resmi ditutup oleh Kepala Seksi Peningkatan SDM dan Penyuluhan Kesehatan RSUD Sinjai Andi Ariany Djalil,S.Kep.Ns.,MM  di Ruang Pertemuan IGD Lantai II RSUD Sinjai, Minggu (16/9/18) sore.

Kegiatan yang digelar sejak Kamis (13/9/18) ini diikuti sebanyak 80 perawat dari RSUD dan Puskesmas yang ada di Sinjai

Selama pelatihan, peserta dengan antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan seperti materi-materi maupun praktek yang disampaikan narasumber dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Wilayah Sulsel.

Dalam sambutannya, Andi Ariany Djalil berharap dengan pelatihan ini tenaga perawat mampu mengimplementasikan pelayanan keperawatan yang paripurna di RSUD Sinjai khususnya asuhan keperawatan gawat darurat dan bencana seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana.

"Semoga segala materi maupun praktek yang diperoleh selama pelatihan dapat diterapkan dalam menangani pasien gawat darurat sehingga dapat mengurangi terjadinya resiko kematian," harapnya.

Sementara itu salah seorang peserta, Makmur menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemda melalui Direktur RSUD atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pelatihan ini.

Dalam pelatihan tersebut semua peserta dinyatakan lulus walaupun dari ujian skill yang dilakukan ada beberapa peserta yang harus mengikuti remedial. Peserta terbaik 1, 2 dan 3  diberikan piagam penghargaan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates