Trending

Galakkan Kampanye Kebersihan, Pemkab Gelar Lomba Kebersihan Antar OPD

Pj. Bupati dan Dandim 1424 Sinjai mengecek kebersihan di RSUD Sinjai
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bagian Lingkup Sekertariat Daerah Sinjai. Kegiatan ini digelar masih dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun.

Lomba yang digagas oleh Penjabat Bupati Sinjai ini melibatkan Pimpinan Forkopimda Sinjai sebagai tim juri agar penilaian secara obyektif.

Berdasarkan pantauan Rabu (12/9/18) siang Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman yang didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Sekda Sinjai Drs. Akbar dan Pelaksana Tugas Asisten Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan tampak mengecek kebersihan masing-masing ruangan pada setiap OPD.

Untuk hari pertama, OPD yang dikunjungi diantaranya Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan, Dinas Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Rumah Sakit Umum Sinjai, Dinas Kesehatan dan BKPSDMA.

Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman mengatakan bahwa lomba ini untuk memicu OPD agar membiasakan hidup bersih  dan menjadikan kebersihan sebagai gerakan massal yang dipelopori oleh ASN.

"Perlombaan kebersihan ini kita lakukan dengan harapan memicu mereka (ASN) untuk menata tempat kerjanya sehingga bisa dijadikan contoh bagi masyarakat diwilayahnya sehingga kampanye kebersihan dapat digalakkan mulai dari diri kita," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates