Trending

Tim RSUD Sinjai Kunjungi Rumah Pasien TB-HIV

MC-SINJAI, Public Relation RSUD Sinjai bersama Tim mobile TB-HIV melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah pasien TB-HIV.

Kunjungan ini merupakan kunjungan ke empat kalinya dengan mendatangi rumah seluruh pasien yang berdomisili di Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (08/09/2018)

Ketua Tim Mobile TB-HIV dr. Syarifa Husna  mengutarakan tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan edukasi dan membangkitkan kesadaran pasien untuk melanjutkan pengobatan.

"Kami mengharapkan pasien termotivasi untuk melanjutkan pengobatannya serta keluarganya dapat memberikan dukungan kepada pasien yang bersangkutan", katanya.

Salah seorang perawat yang turut serta dalam kegiatan ini, Arianti, AMK menyampaikan bahwa pasien yang dikunjungi rumahnya adalah pasien yang putus obat dan juga pasien yang akses domisilinya sangat jauh dari Rumah Sakit.

"Mungkin karena tempat tinggal pasien yang jauh dari Rumah sakit sehingga enggan datang berobat sehingga  kami yang datangi untuk memantau perkembangan kesehatan pasien', katanya.

Sedangkan menurut apoteker, Sitti Rohana Dahlan, S.Si, Apt menjelaskan bahwa  kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi dan memberikan dukungan kepada pasien agar patuh minum obat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sekali dalam dua bulan oleh Tim Mobile TB-HIV RSUD Sinjai diseluruh kecamatan Kabupaten Sinjai secara bergilir.

Tim mobil TB-HIV berjumlah 8 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, analisis dan apoteker. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates