Trending

Penjabat Bupati Sambangi Dua Lokasi Pengungsian Asal Lombok

MC-SINJAI, Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman bersama istri melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian asal Lombok di Desa Tongke-Tongke Kecamaran Sinjai Timur dan Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau IX, Selasa (11/9/18).

Dalam kunjungannya didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekda Sinjai Drs Akbar, Pelaksana Tugas Asisten Adminsitrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan, Para Pimpinan OPD dan Kabag Setdakab Sinjai.

Selain untuk melihat secara langsung kondisi para pengungsi Lombok di dua Lokasi tersebut, Penjabat Bupati juga menyempatkan untuk memberi tali asih kepada para pengungsi berupa beras, air mineral, sembako dan bantuan lainnya.

Dihadapan para pengungsi, Jufri Rahman mengungkapkan bahwa musibah yang menimpa warga Lombok di NTB beberapa waktu lalu merupakan ujian dari Allah SWT.

"Ini adalah sebuah ujian dan kita harus sabar menghadapi semuanya karena akan diganti yang lebih baik asalkan kita mau berusaha dan paling utama kita harus meningkatkan keimanan kita," ungkapnya.

Jufri berharap kondisi Lombok NTB yang pernah diguncang gempa bumi beberapa waktu lalu segera pulih kembali sehingga para pengungsi dapat kembali ke tempat asalnya.

"Semoga keadaan disana cepat pulih karena mereka masih memiliki kerabat dan aset di Lombok sehingga jika keadaan memungkinkan bisa kembali berkumpul bersama keluarga besarnya kecuali jika ingin tinggal disini itu tidak masalah," jelasnya.

Setelah itu Penjabat Bupati beserta rombongan menyempatkan untuk mengunjungi  obyek wisata Bahari Pulau Larea-Rea. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates