Trending

Sambut Haornas, Pemkab Sinjai Gelar Festival Olahraga Tradisional

Pertandingan tarik tambang warnai Festival Olahraga Tradisional di Sinjai
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun dengan menggelar Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar tahun 2018 di Halaman Kantor Dispora Sinjai, Senin (3/9/18).

Adapun Lomba yang dipertandingkan adalah olahraga rekreatif yang berjaya di masa lalu, yaitu lari terompah, egrang, lari karung, tarik tambang dan hadang yang pesertanya diikuti oleh pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/sederajat.

Panitia Pelaksana, Ismail Darwis mengatakan bahwa tujuan menggiatkan olahraga tradisional ini adalah agar pelajar tidak melupakan olahraga tradisional  meski sudah banyak olahraga modern.

"Semoga dengan kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua khsuusnya para pelajar agar memaknai olahraga tradisonal ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kami harap pelaksanaanya kedepan bisa lebih ramai lagi," ungkap Ismail selaku Kepala Seksi Kemitraan dan Pengembangan Olahraga Dispora Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari hingga hari Rabu (5/9) ini, para pemenang atau juara akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel dalam berbagai pertandingan olahraga tradisional. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates