Trending

Pesta Adat Marimpa Salo Akan Digelar Bulan Depan

MC-Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Pemerintah Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, menggelar rapat persiapan pesta adat Marimpa Salo yang bertempat di ruang pertemuan Dinas Pariwisata Kabupaten Sinjai. Jumat (21/09).

Kadisparbud Sinjai Drs Yuhadi Samad dalam arahannya mengatakan bahwa ini adalah rapat kesiapan pertemuan awal terkait kegiatan adat dan budaya kita Marimpa Salo.

Kegiatan Marimpa Salo ditangani oleh dua Desa, yaitu Desa Sanjai di Kecamatan Sinjai Timur, dan Desa Bua di Kecamatan Tellulimpoe. 

Event ini dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada tahun ini yang mendapat giliran menjadi Pelaksana adalah Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe. 

"Kami tentu merasa punya kepentingan demi suksesnya kegiatan ini, bagaimana mengemas sektor pariwisata kita dengan baik melalui event budaya, agar ini mendapat manfaat, keuntungan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan pengunjung," ujarnya.

Kegiatan Marimpa Salo ini akan dilaksanakan  pada tanggal 10 Oktober 2018, dan ada enam agenda kegiatan yang akan backup oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, diantaranya lomba renang, lomba perahu dayung (sampang), lomba tangkap bebek di sungai, lomba kuliner, lomba merajuk jaring, lomba perahu hias.

Pertemuan lanjutan rencananya kembali akan  dilaksanakan di Desa Bua agar pesta adat tahunan ini bisa dikemas dengan baik, menarik minat dan meningkatkan taraf kesejateraan masyarakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bidang Kebudayaan Zakiyah, Kepala Bidang Promosi Andi Mandasini, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Humas Sinjai Usman, Pengurus Dewan Kesenian Sinjai Yusuf Ahmad, Direktur Sinjai Info Zainal Abidin Ridwan, Kepala Desa Bua Andi Asis Soi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para penggiat seni dan budaya dari Sinjai. (Usman/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates