Trending

Samsat Sinjai 'OTT' Di Parkiran RSUD Sinjai

MC-SINJAI, Sistem administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sinjai menggelar OTT di Parkiran RSUD Sinjai Selasa, 25/9/18 siang. Operasi Tempel-Tempel  (OTT) yang digelar ini dipimpin langsung Kepala UPT Samsat wilayah Sinjai Nursinah.

Nursinah yang ditemui di lokasi Operasi Tempel-Tempel yang digelar siang ini mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, yang kedua perlu kita sampaikan dengan membayar pajak maka itu menunjang pembangunan karena hasil pajak kendaraan bermotor ini 30 % nya masuk ke kas kabupaten atau daerah," ujarnya.

Operasi OTT menurut Nursinah merupakan salah satu kegiatan unggulan di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota. Selain itu untuk memaksimalkan penyerapan pajak di Wilayah kerjanya, Samsat Sinjai memanfaatkan samsat Keliling dan, OTT melalui dor to dor.

" Untuk dikecamatan sendiri kami biasanya sudah mencetak Wajib pajak dan bekerjasama melalui Kecamatan, kepala Desa hingga kelurahan, dan biasanya respon masyarakat 2-3 hari setelah diperingatkan ada respon dari masyarakat untuk membayar pajak".

Sementara itu Kugo, salah satu wajib pajak yang sadar akan keterlambatan pajaknya dan kebetulan berada dilokasi OTT langsung membayar pajak kendaraannya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna terkadang akibat kesibukan aktifitas sehingga masyarakat lupa membayar pajak, selain itu pelayanannya juga sangat gampang."

Untuk saat Kabupaten Sinjai capaian target pajak sudah 72,44 % untuk kendaraan bermotor atau berada di urutan ke 11 Tingkat tingkat Kabupaten. (AaNd/AFA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates