Trending

Bahas Program Tahun Depan, Dinas TPHP Sinjai Kumpulkan Penyuluh Pertanian

MC-SINJAI, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai menggelar Pertemuan Paripurna Penyuluh Pertanian Se-Kabupaten Sinjai di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Selasa (05/12).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai Dra. Hj. ST Marwatiah yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk merumuskan, menyusun dan menyinkronkan rencana kerja program penyelenggaraan tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan tahun 2018 mendatang.

"Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada 2017 yang berhubungan dengan kegiatan para penyuluh," jelasnya.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh seluruh penyuluh pertanian ini beberapa hal yang dibahas diantaranya kelembagaan penyuluhan dengan adanya undang-undang  perubahan organisasi, keterbatasan SDM, penyusunan jadwal dan program kegiatan, serta pembenahan sistem administrasi kelompok tani.

"Di Sinjai terdapat 80 desa/kelurahan sedangkan jumlah penyuluh kita hanya 70 orang sehingga ini kita bahas bagaimana agar program pendampingan penyuluhan tetap berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Marwatiah mengharapkan kepada penyuluh dalam melakukan pendampingan kepada kelompok tani agar membenahi sistem administrasi sehingga menjadi dasar pertanggungjawaban terhadap bantuan yang disalurkan oleh pemerintah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates