Trending

Rutinitas Usai Semester, SMAN 1 Sinjai Gelar Porseni

MC-SINJAI, Usai melaksanakan ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2017/018, SMAN 1 Sinjai menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi siswa-siswi di lingkungan sekolah.

Upacara pembukaan dimulai Senin (11/12)  di Halaman SMAN 1 Sinjai dmana seluruh siswa peserta Porseni  diarak membentuk defile, sebagai pesan singkat kepada seluruh khalayak supaya datang menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan SMAN 1 Sinjai

Ketua Pembina OSIS SMAN Sinjai 1 Syamsul Alam Hidayat saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang perlombaan antar kelas yang dilakukan OSIS sebagai salah satu sarana menjaring bakat para siswa yang akan mengikuti perlombaan pada tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Porseni imi rutin dilaksanakan pasca ujian semester sebagai ajang untuk menyalurkan minat, bakat dan prestasi untuk dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung pada tingkat kota maupun provinsi,’’ katanya Senin (11/612).

Porseni diikuti seluruh siswa perwakilan kelas  X hingga kelas XII dengan jenis perlombaan olahraga futsal, bola volly, sepak takraw, tenis meja dan olahraga tradisional.

Sedangkan dalam bidang seni yakni, lomba akustik, vokal grup bersama,
Membuat dan membaca doa, pengucapan UUD dan lomba akademik cerdas cermat pengawasan pemilu.

Porseni ini akan berlangsung selama sepekan dengan mengusung tema 'Melalui Porseni Kita Wujudkan Siswa yang Inovatif, Kreatif,  dan Berkarakter Dengan Menjunjung Nilai Sportivitas'

‘’Porseni bukan untuk mencari juara, namun sebagai ajang silaturahmi, menyalurkan kreatifitas, dan memupuk kebersamaan sebagai wadah persatuan siswa.,’’ singkatnya. 

Kegiatan serupa hampir seluruh sekolah di Sinjai mulai tingkat SMA hingga SMA/sederajat melakukan hal serupa. (AaNd/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates