Trending

Pagu Dana Desa Tahun 2018 Meningkat

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan Pagu anggaran desa kepada kepala desa se-Kabupaten Sinjai. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada sembilan perwakilan kepala desa, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (22/12).

Dalam sambutannya, H. Sabirin menyampaikan bahwa dalam APBD Sinjai tahun 2018 didalamnya terdapat item ADD dan Dana Desa yang totalnya Rp. 116,6 milyar, jumlah ini  meningkat sebesar Rp. 2 milyar lebih dibanding pagu anggaran desa tahun 2017.

"Untuk itu saya berharap anggaran ini dapat mendorong Pemerintah Desa dalam menggunakan dana desa secara efektif dan efisien guna memenuhi kebutuhan masyarakat desa khususnya kebutuhan yang berskala prioritas," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Porsi porsi APBD yang diperuntukan untuk pilkada tahun depan Rp. 25 milyar menyebabkan pagu bagi setiap OPD menurun, akan tetapi anggaran desa tetap meningkat.

"Hal ini sesuai visi Pemerintah Kabupaten Sinjai yakni membangun dari desa, karena membangun dari desa dengan sendirinya masyarakat kota juga akan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai, A. Yusran Maddolangeng mengatakan bahwa meski jumlah pagu tahun ini meningkat, namun jumlah pagu yang diterima oleh masing-masing desa berbeda.

"Meski pagu dana desa meningkat, jumlah dana masing-masing desa bervariasi, ada yang mengalami peningkatan dan ada juga yang turun dibanding tahun 2017," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai Drs. Akbar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sinjai A. Zainal Arifin Nur, para Camat dan Seluruh Kepala Desa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates