Trending

BID Wadah Bagi Aparat Desa Dalam Berinovasi

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya Saat Meninjau Kegiatan BID di Gedung Pertemuan Kamis (14/12)
MC-SINJAI, Asisten Administrasi Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs. A. Halilintar Badong membuka secara resmi pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) di Gedung Pertemuan, Kamis (14/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, A. Halilintar menegaskan pentingnya pelaksanaan BID di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap ada replikasi inovasi dari pelaksanaan BID ini. BID juga sangat bermanfaat karena mampu meningkatkan kapasitas warga desa sehingga ini perlu dilanjutkan,” harap Bupati melalui sambutannya.

Diakhir sambutan, Ia juga menegaskan komitmen Pemda Sinjai dalam mendorong peningkatan anggaran untuk pembangunan di Desa.

Ketua Panitia BID, H. Basri Rahman mengatakan bahwa pada Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sinjai, panitia menyiapkan meja konsultasi dan komitmen untuk proses replikasi inovasi. Selain itu juga ada spanduk dukungan komitmen yang harus ditandatangani oleh semua pengunjung BID.

Sementara itu, Tim Koordinasi Program Inovasi Desa Zainal Abidin Ridwan, mengatakan bahwa BID merupakan bagian dari tahapan Program Inovasi Desa. Bursa ini menawarkan kegiatan-kegiatan terkait pembangunan desa yang telah dinilai inovatif. 

Sebelum resmi dibuka,  Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama Wakil Bupati H.A. Fajar Yanwar menyempatkan diri mengunjungi BID dan melihat semua replika inovasi Desa yang ditampilkan.

"Kepada para kepala desa bisa melihat hasil inovasi desa dari berbagai tempat untuk diadopsi," ungkap Bupati. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates