Trending

Ciptakan Pemerintahan Baik, Bupati Sinjai Masuk 24 Besar Bupati Terbaik di Indonesia

MC-SINJAI, Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai patut berbangga dengan kepemimpinan Bupati Sinjai. H. Sabirin Yahya - H.A. Fajar Yanwar.

Di akhir tahun 2017, Bupati kembali meraih penghargaan nasional bertajuk Seven Media National Award For Local Government 2017 yang diterima H. Sabirin Yahya di Hotel Fashion Legian, Bali, Jumat malam, (8/12/2017).

Penghargaan ini dinobatkan oleh Seven Media kepada Bupati Sinjai sebagai Bupati terbaik bersama 23 Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota terbaik se- Indonesia.

Seven Media adalah lembaga independent yang telah matang dan berpengalaman melakukan survey kinerja pemerintah yang saat ini didukung oleh 12 Kementerian dan beberapa lembaga lainnya.

CEO Seven Media Setyaningsih dalam sambutannya bahwa penghargaan ini diberikan atas prestasi, dedikasi dan keberhasilan para Kepala Daerah dalam membangun dan memajukan daerahnya khususnya pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap semoga penghargaan ini akan menjadi sejarah baik pribadi, daerah, bangsa dan negara dan dapat menjadi pedorong untuk lebih  berprestasi lagi," ungkap setyaningsih.

Juru bicara Seven Media Restu Lingga mengatakan, H. Sabirin Yahya oleh pihak Seven Media yang bermarkas di Jakarta, dinilai telah berperan besar memajukan daerahnya khususnya dalam bidang pemerintahan.

“Awalnya kami melakukan survei terhadap sejumlah kepala daerah di Indonesia. Kami membagi beberapa item penilaian, dan Bupati Sinjai salah satu di dalamnya yang kami nilai memang layak mendapatkan anugerah penghargaan,” kata Restu.

Menurut Restu, di Indonesia banyak Kepala Daerah yang sesungguhnya punya kinerja baik. Tapi sayang, mereka tidak terpublikasi media. 

“Sebelum kita memberikan penghargaan ini, kita sudah menerjunkan surveyor atau tim survey yang tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana hasil yang didapatkan dari inovasi Bupati Sinjai Jadi kami melakukan penilaian secara diam-diam,” tambahnya.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya yang didaulat memberi pesan dan kesan menyatakan bahwa  bahwa keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan masyarakat Sinjai secara keseluruhan.

"Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak keberhasilan tidak akan bisa dicapai. Meskipun demikian tidak ada yang sempurna, kita masih memiliki banyak kekurangan dan persoalan yang yang mesti dihadapi olehnya itu sangat dibutuhkan masukan dan saran bahkan kritikan yag sifatnya membangun," katanya.

Kabag Humas Setdakab Sinjai Muh. Sabir Syur yang turut hadir bersama Kadis Kominfo dan Persandian, H. Firdaus, Sekretaris kominfo Dr. Mansyur dan Kabag Umum Protokol Hasir Achmad menfatakan bahwa di Sulawesi Selatan hanya Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Luwu yang mendapatkan penghargaan tersebut. (*)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates