Trending

KONI Sinjai Ajukan Diri Tuan Rumah PORDA 2022, Ini tanggapan KONI Sulsel

Ketua KONI Sinjai Suhardiman S.Pd
MC-SINJAI, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai berharap agar Kabupaten Sinjai dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII Tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Sinjai Suhardiman usai dilantik oleh Wakil Ketua Umum I KONI Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Ambas Syam, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (23/12).

"Berbagai pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang cukup memadai dan memungkinkan Kabupaten Sinjai dapat menjadi tuan rumah porda setelah Kabupaten Pinrang, kalau bukan kita siapa lagi," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut H. Ambas Syam menyampaikan apresiasi atas keseriusan Kabupaten Sinjai untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan ajang olahraga empat tahunan ini.

Menurutnya, KONI Propinsi Sulsel akan membentuk tim penjaringan untuk memantau kesiapan kabupaten/kota yang siap menjadi tuan rumah porda.

"Sinjai sudah beberapa kali mengusulkan menjadi tuan rumah Porda, Tim yang telah dibentuk nantinya akan jalan-jalan ke daerah untuk melihat sarana olahraga, sudah ada beberapa yang mengajukan diri salah satunya kota Pare-pare," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyampaikan bahwa untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porda  perlu ada kebersamaan antara pengurus KONI dan seluruh stakolder yang ada di Sinjai.

"Kami harap ini menjadi catatan, kalau mau jadi tuan rumah kita optimalkan persiapan kita baik dari segi teknis,  infrastruktur dan sarana pendukung lainnya, jika itu sudah siap kenapa kita tidak bisa jadi tuan rumah?," tuturnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates