Trending

Masuk 5 Besar PPID Terbaik di Sulsel, Timsel Pemeringkatan PPID Lakukan Penilaian di Sinjai

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus bersama Ketua Timsel Pemeringkatan Kinerja PPID Propinsi Sulsel Prof. Dr. M. Iqbal Sultan M.Si
MC-SINJAI, Komisi Informasi Provinsi Sulsel melakukan penilaian kinerja Pejabat  Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Sinjai yang bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Senin (18/12)

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Timsel Pemeringkatan Kinerja PPID Propinsi Sulsel Prof. Dr. M. Iqbal Sultan M.Si, ini diterima oleh Kepala DisKominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus S.Sos M.Si.

Penilaian ini dilakukan untuk memantau bagaimana peningkatan kinerja PPID sesuai amanat UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam UU tersebut disebutkan bahwa setiap badan publik wajib menyediakan akses informasi publik kepada pemohon informasi.

Dr. M. Iqbal Sultan mengatakan bahwa setelah melakukan serangkaian, dari 14 Kabupaten/kota di Sulsel yang memasukkan kuesioner, Kabupaten Sinjai masuk dalam lima besar bersama kota Makassar, Barru, Pare-Pare dan Kabupaten  Luwu Utara.

"Kami datang kesini Melakukan visitasi data pelayanan, tentu saja ini perlu verifikasi ulang kelapangan , apakah data yang dikirim sesuai dengan realitas sebenarnya atau ada hal-hal yang belum dijangkau secara informasi dan masih perlu perbaikan," jelasnya.

Adapun penilaiannya yakni menyangkut tentang segala informasi yang disediakan kepada publik seperti anggaran, kerjasama, jadwal kegiatan, pertanggungjawaban keuangan dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus menyampaikan bahwa Pelayanan PPID di Sinjai masih perlu dibenahi hal ini berdasarkan data yang telah  disampaikan melalui kuisioner.

"Memang masih hal yang perlu terus kita dibenahi, namun setelah diberi pemahaman dari tim seleksi pemeringkatan kinerja PPID, alhamdulillah banyak hal yang kita peroleh," ungkapnya.

Meski ini adalah penilaian, kata H. Firdaus mendapatkan penghargaan bukanlah harapan utama namun yang lebih penting yakni bagaimana menberikan pelayanan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Semoga kita dapat memperoleh penghargaan sebagai pengakuan, namun yang paling utama adalah memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates