Trending

Pekan Depan Pemkab Sinjai Gelar Bursa Inovasi Desa

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai membuat terobosan baru dalam memajukan seluruh desa yang ada, salah satunya dengan rencana pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai Drs. Abd. Halik M.Si dalam rapat persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa di Ruang Pertemuan Gedung PKK Sinjai, Selasa (05/12).

"Rapat ini untuk membahas secara teknis persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yang baru pertama kali diadakan di Sinjai untuk melihat potensi dan inovasi dari masing-masing desa," ungkapnya.

Tujuan Bursa Inovasi Desa ini kata Halik adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat potensi dan inovasi dari masing-masing desa yang nanti dapat diimplementasikan dalam proses pembangunan di desa.

Dalam bursa ini setiap desa dapat menonjolkan inovasi yang dimiliki sebab dalam implementasinya akan menggunakan anggaran yang besar melalu dana desa.

Halik menambahkan, target yang akan menjadi pencapaian pada program tersebut adalah nilai kewirausahaan, pengembangan ekonomi lokal, sumber daya manusia maupun bidang infrastruktur.

"Intinya, kita harapkan dari kegiatan ini akan memberikan dampak memicu peningkatan kesejahteraan ekonomi desa," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates