Trending

Wakil Bupati dan Dandim 1424 Sinjai Hadiri Rapurna TMMD Ke 38

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-38, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanta dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan menyampaikan, rapat tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya sehingga perencanaannya nanti bisa lebih matang di tahun-tahun mendatang.

Rapat yang mengusung tema "Manunggal Bersama Membangun Desa" dihadiri oleh Kasad TNI beserta jajaran Pati TNI, Kodam, Korem dan Kodim serta jajaran kementerian dan kepala daerah.

Dalam kesempatan itu, Didit menjelaskan, bahwa TMMD yang dulu dikenal ABRI Masuk Desa atau AMD, sudah berjalan sejak 1980. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan desa di seluruh wilayah Indonesia.

"Target sasaran di desa-desa tertinggal, terisolasi, terpencil, kumuh dan terkena dampak musibah serta bencana," terangnya. 

Dia menyebutkan, anggaran yang dikeluarkan TNI untuk kegiatan ini cukup besar. Namun kegiatan ini telah bekerjasama dengan perangkat daerah untuk mempercepat pembangunan. 

Kehadiran Wakil Bupati dan Dandim 1424 Sinjai dalam Rapurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kabupaten Sinjai yang lebih baik. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates