Trending

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung di Pulau IX

MC-SINJAI, Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Mesjid Zatun Bayan, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya memantau rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terjaan puting beliung, pekan lalu di Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau IX, Selasa (26/12).

Selain memantau kondisi rumah korban, Bupati yang didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, memberikan bantuan kepada tiga Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya rusak berupa uang tunai dan peralatan dapur.

H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

"Ada tiga rumah  yang terkena pohon asam yang tumbang akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu dan kita berikan bantuan dana maupun alat dapur sesuai kebutuhan mereka, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh warga Kecamatan Pulau IX untuk tetap mewaspadai bencana di musim penghujan ini dan berharap masyakat selalu mendapatkan informasi terkait cuaca.

"Sekarang sudah ada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibentuk, semoga kelompok ini dapat memberikan informasi cuaca kepada masyarakat terkait kondisi cuaca agar mereka siap jika terjadi cuaca buruk," tandasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sinjai A. Junaedi Mustafa menfatakan bahwa ketiga KK yang menerima bantuan tersebut masing-masing atas nama Firdin, Roslan dan Daeng Malimpo.

"Total dana yang kita salurkan Rp. 7,5 juta, jadi masing-masing KK dapat Rp. 2,5 juta ditambah masing-masing alat dapur," katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati kemungkinan terjadinya bencana dan berharap warga segera melaporka kepada Posko bencana jika terjadi musibah.

Pada Pekan lalu, Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan dana darurat bencana sebesar Rp 58,5 juta yang bersumber dari APBD tahun 2017 kepada Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates