Trending

BPJS Keternagakerjaan Bidik Kepesertaan Pegawai Tidak Tetap

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai Delitha Sonde
MC-SINJAI, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sinjai terus melakukan ekspansi untuk menambah jumlah peserta, salah satunya menyasar kepesertaan para pegawai tidak tetap (PTT) atau honorer di Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai Delitha Sonde saat ditemui Kamis (07/12)  menyatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten melalui Bupati Sinjai terkait tenaga honorer dimasukkan sebagai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita harap ini akan bisa memacu bagi instansi pemerintah untuk mendaftarkan tenaga honorer menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sangat besar manfaatnya," katanya.

Manfaat yang akan dirasakan, kata dia untuk tabungan masa tua dan jaminan mendapat santunan pada saat kecelakaan kerja. Misalnya hal terburuk mereka meninggal dunia karena kecelakaan saat dalam tugas, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan bagi ahli warisnya dan jika harus dirawat kerumah sakit akan mendapatkan perawatan ruangan kelas 1 dan seluruhnya di tanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai tahap awal, Pemerintah kabupaten Sinjai telah mendaftarkan tenaga honorer menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi mereka yang memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates