Trending

Dua Media Informasi Pemkab Sinjai Ikut KPID Award 2017 Sulsel

MC-SINJAI, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel siap menggelar KPID Award 2017. 16 kategori untuk tahun ini akan diperlombakan,  10 kategori yang akan dinilai dengan sistem survey dengan melibatkan lembaga survey Celebes Reseach Center (CRC) dan 6 kategori khusus akan dinilai oleh 7 Komisioner berdasarkan referensi dari tim monitoring internal KPID Sulsel. 

Ke 10 kategori tersebut masing-masing adalah kategori program radio dan tv,  program features radio dan tv,  program talkshow radio dan tv, program hiburan radio dan tv.

Sementara untuk kategori khusus antara lain, program Iklan Layanan Masyarakat, kategori insan peduli penyiaran,  kategori pemerintah peduli penyiaran lokal terpatuh dan program sistem siaran jaringan. 

"Beberapa nominasi kami pangkas, antara lain adalah kategori lifetime afchiefment Award dan kategori penyiar atau presenter terbaik, alasannya karena dari tahun ke tahun event ini hanya memberikan dampak yang monoton” demikian yang disampaikan Riswansyah Muchsin,  Komisioner bidang kelembagaan yang juga sebagai PIC KPID Award 2017.

Persiapan event KPID Award 2017, telah rampung demikian halnya dengan para pembaca nominasi yang dilibatkan adalah para insan penyiaran dari lembaga penyiaran yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

KPID Award 2017 ini akan dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingalloang,  Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada hari Sabtu (16/12/2017).

“Hal lain yang berbeda pada ajang KPID Award tahun ini selain sistem penilaian secara survey,  kami juga mengundang beberapa pengiklan agar mereka dapat menyaksikan program program lokal yang berkualitas," kata Rirwansyah.

Kepala UPT Radio dan Sinjai TV, H. Munawir mengatakan bahwa ada beberapa kategori yang telah diikuti dan berharap dua media milik pemkab Sinjai yakni Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV mampu meraih penghargaan dalam ajang tahunan tersebut.

"Dari sekian kategori, mudah-mudahan ada penghargaan yang bisa kita raih," ujarnya singkat.

Seperti diketahui pada tahun 2016 lalu, kedua media ini berhasil meraih nominasi dari beberapa kategori yang diperlombakan dan bahkan program iklan layanan masyarakat terbaik berhasil diraih oleh Radio Suara Bersatu. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates