Trending

Pengurus DMI Sinjai Resmi Dikukuhkan

MC-SINJAI,Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan, Prof DR. Natsir Siola M.Ag melantik Drs.H.Muh Adnan MM selaku Ketua Pengurus DMI Kabupaten Sinjai periode 2017-2023 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (04/12) malam.

Drs.H.Muh Adnan MM yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Sinjaidilantik bersama puluhan pengurus Dewan Masjid Kabupaten Sinjai, dihadiri Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya,  Wakil Bupati sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Anggota Forkopimda, Tokoh Agama, Para Pejabat dan staf Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PW DMI Sulawesi Selatan Prof DR. Natsir Siola M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

"Mesjid bukan hanya tempat shalat tetapi kini ditingkatkan fungsi dan peranannya seperti basic pembinaan generasi muda. Kita berharap mesjid-mesjid di Sinjai  tidak hanya sekedar rutin tempat shalat,  tetapi juga sebagai tempat kajian untuk kemaslahatan umat, disinilah fungsi dan peran DMI," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pimpinan pusat DMI dipilih secara demokratis setiap lima tahun melalui muktamar nasional dan kini dipimpin oleh Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang juga selaku Dewan Pembina DMI Sinjai mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mengajak segenap pengurus DMI untuk bersinergi dalam peningkatkan fungsi masjid yang ada di Kabupaten Sinjai.

Usai pelantikan Pengurus Daerah DMI Sinjai, dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates