Trending

Balitbangda Sinjai Gelar FGD Strategi Pengentasan Kemiskinan

MC-SINJAI, Badan Penelitian dan Pengembangann Daerah Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan FGD (Focus group discussion) Kajian Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Lembaga Peneitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar , di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (07/12).

Kepala Balitbangda Sinjai A. Asdar Amal Darmawan mengatakan, terkait strategi ini, semua OPD diharapkan memberikan masukan terkait penanggulangan kemiskinan sehingga diharapkan data dan masukan OPD akan menjadi kajian selanjutnya dalam penyusunan data valid.

"Rencana kita adalah melakukan pemetaaan wilayah kemiskinan dan arah strategi pengentasan kemiskinan, sehingga kita undang semua OPD dan camat untuk hadir memberikan masukan kepada tim ahli dari Unhas," jelasnya.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sinjai dr.Hj. Nikmah B. Situru dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka penanggulabgan kemiskinan di Sinjai.

"Ini kita laksanakan karena Pemerintah daerah serius untuk mengentaskan kemiskinan sehingga dengan adanya ini kegiatan ini ada bayangan pendekatan apa yang harus kita laksanakan," ungkapnya

Ia berharap FGD tidak sekedar menjadi dokumen saja akan tetapi hasil kajian ini dapat diaplikasikan sesuai dengan muatan lokal yang ada di Sinjai.

Sementara itu Prof. Muh. Darsil dari LP2M Unhas dalam paparannya menyampaikan hasil awal penyusunan dokumen pengentasan kemiskinan di Sinjai.

"Kajian yang kami lakukan bertujuan untuk memetakan penduduk kemiskinan dan mengindetifikasi faktor penyebab terjadinya kemiskinan, memetakan secara parsial wilayah kemiskinan perkecamatan serta merumuskan strategi kebijakan pengentasan kemiskinan," bebernya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates