Trending

Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Sinjai Gelar Rakor

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah menggelar rapat koordinasi (rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)  di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (11/12).

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Drs. Akbar yang memimpin rakor ini  mengatakan bahwa rapat ini untuk menyamakan persepsi dan menemukan solusi terkait  masalah atau kendala di Bidang perekonomian.

"Tim inflasi ini dibentuk untuk mengatasi adanya kebutuhan masyarakat yang mengalami lonjakan harga serta menstabilkan harga dipasaran  sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan hidupnya," jelasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sinjai, A. Tenri Rawe dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan rapat ini untuk mengevaluasi perkembangan harga utamanya dalam menghadapi natal dan tahun baru,  menfidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kenaikan harga terutama kebutuhan pokok masyarakat yang tidak saja dipengaruhi permintaan tetapi juga dari sisi pasokan, distribusi, dan pengendakiannya.

Selain itu kegiatan ini juga untuk merumuskan solusi dalam rangka penyelesaian dilapangan.

"Diharapkan dari rakor ini dapat menyusun kebijakan pengendalian inflasi untuk dijadikan bahan laporan pada high level meeting di tingkat propinsi dan pusat," jelasnya.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Kajari Sinjai, Noer Adi SH,MH, Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf, Deputi Direktur Bank Indonesia Cabang Propinsi Sulsel, Pasi Intel Kodim 1424 Sinjai dan Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Sardan.

Selain itu dihadiri oleh Perwakilan Sub Dolog Bulukumba, Kepala OPD, Anggota TPID Sinjai, Para Camat, Lurah/Kades, Dirtributor/agen gas elpiji, distributor pupuk dan pemilik SPBU. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates