Trending

Pelayanan PATEN, Sangat Srategis di Daerah Pulau

Camat Pulau IX Andi
 Adityawarman Atmapoetra (kedua dari kanan)
MC-SINJAI, Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini gencar melakukan sosialisasi penerapan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (PATEN).

Penerapan sistem pelayanan ini diharapkan dapat diterapkan di seluruh kecamatan, baik pelayanan perizinan maupun non perizinan.

Camat Pulau IX, A. Adityawarman Atmapoetra saat menghadiri rapat sosialisasi sistem PATEN di Aula Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Senin (18/12) mengatakan bahwa sistem pelayanan PATEN sangat cocok diterapkan di Kecamatan Pulau IX yang memiliki beberapa Pulau dengan kondisi geografis yang cukup sulit

"Kondisi geografis yang demikian tentu akan menyulitkan untuk pengurusan administrasi dan perijinan bila harus ke kabupaten. Kesulitan tersebut dijawab dengan solusi berupa program PATEN," katanya. 

Dengan adanya PATEN ini warga nantinya  tidak perlu mengurus segala sesuatunya di tingkat kabupaten tapi cukup di tingkat kecamatan saja.

A. Aditya menambahkan, alangkah strategisnya jika sistem pelayanan yang ada di kecamatan terintegrasi dengan pelayanan di setiap desa melalui Sistem manajemen Administraai desa (si mamad). (AaN)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates