Trending

22 Siswa Madrasah Wakili Sinjai di KSM Tingkat Provinsi Sulsel

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies M.Pdi
MC-SINJAI, Setelah melewati proses uji pengetahuan menggunakan Computer Based Test (CBT) dan Android, akhirnya terpilih 22 siswa/siswi dari tingkat MI/MtS dan MA yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada Kompetisi Sains Madrsaha Tingkat Provinsi Sulsel.

Terkait dengan hal tersebut Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai  melalui Seksi Pendidikan Madrasah meulai mempersiapkan dalam rangka mengoptimalkan persiapan Peserta Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun  2019 yang akan diadakan pada Hari Kamis  tanggal 15 Agustus 2019 di Kota Makassar.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma)  Dra Kamriati Anies saat ditemui, di Ruang Kerjanya, Jumat (26/7/19) mengajak kepada seluruh Kepala Madrasah untuk berperan aktif dan mendukung agar pelaksanaan KSM di tingkat Provinsi dapat berjalan maksimal dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

"Jadi sebanyak 22  Orang Siswa Siswi dari Tingkat MI, MTs dan MA  yang nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berkompetisi dengan Kabupaten / Kota dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) dan android dari perwakilan MI 2 mapel, MTs 3 mapel dan MA 6 mapel, setiap mapel diikuti 2 peserta dari masing-masing madrasah,” terang Kamriati.

Menurut rencana pemberangkatan peserta KSM yang akan mewakili kabupaten Sinjai di Tingkat Provinsi akan diberangkatkan menuju Makassar pada Rabu Tanggal 14 Agustus 2019..

KSM merupakan sarana untuk mengukur kemampuan siswa dalam pencapaian setiap pembelajaran yang dilakukan di madrasah tempat mereka belajar. Untuk itu, Kamriati berharap pelaksanaan KSM tingkat Provinsi nanti, peran dari masing- masing guru pendamping untuk terus berupaya melakukan bimbingan secara maksimal kepada para peserta KSM untuk lebih giat lagi dalam memberikan pengajaran. (AaNd kominfo)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates