Trending

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, UPT Pendapatan Sinjai Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

MC-SINJAI, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi pajak daerah yang digelar di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (11/7/19) siang. 

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Dewan Dapi mengatakan maksud kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat wajib pajak mengenai pajak daerah khususnya pada pajak daerah yang menjadi kewenangan provinsi.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi pajak daerah adalah meningkatnya kesadaran wajib pajak agar dapat segera membayar dan melunasi pajak tepat waktu sebagai bentuk partisipasi nyata masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan," jelasnya. 

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Hj. Nursinah yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat agar nantinya dengan pemahaman yang mendalam bisa menumbuhkan rasa kepedulian akan kewajiban sebagai warga negara untuk secara sadar dan sukarela dalam membayar pajak baik itu pajak daerah maupun pajak negara.

"Melalui pertemuan ini kita dalam acara sosialisasi ini saya berharap kita semua dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan serta mempertanyakan hal-hal yang masih dirasa kurang jelas sehingga dapat menambah ilmu dan pemahaman kita akan pentingnya pajak sebagai salah satu sumber pembiayaan negara dan daerah," katanya. 

Selain dari UPT Samsat Sinjai, Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elizia, Pelaksana Administrasi Jasa Raharja Sinjai Sandy Irawan dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai Hendra Saad. 

Adapun peserta diikuti sebanyak 65 orang dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dealer motor dari para pelanggan pajak. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates