Trending

Dirjen PAUD : Persiapkan SDM Agar Bisa Jadi Bangsa Penemu

MC-SINJAI, Sebuah bangsa yang ingin melihat kemajuan bangsanya dimasa akan datang melebihi daerah lain maka harus berinventasi di bidang Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD). 

Untuk itu pendidikan usia dini sangat penting diterapkan oleh semua daerah dalam rangka melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas di masa yang akan datang,  hal ini diungkapkan oleh Dirjen PAUD Kemendikbud RI Dr. H. Muh. Hasbi saat menghadiri pelatihan Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai,  Rabu (3/7/19).

Menurut Hasbi,  Pemerintah Daerah diharapkan memliki komitmen yang tinggi dalam berinvestasi jangka panjang di bidang PAUD agar anak cucu kita menikmati hasilnya.

"Harus kita sadari bahwa bangsa kita masih menjadi bangsa pengikut sehingga kita harus meningkatkan SDM yang lebih baik dibanding bangsa lain sehingga kita bisa menjadi bangsa penemu, salah satunya mulai sari pendidikan PAUD" ujarnya. 

Hasbi menambahkan, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 maka diperlukan metode pembelajaran yang ampuh kepada anak usia dini, metode yang tepat menurutnya melalui implementasi kurikulum 2013.

"Anak yang memiliki karakter kuat  bisa dicapai melalui penguatan implementasi K-13, olehnya itu guru PAUD memiliki peran yang vital dalam melakukan pembinaan kepada peaerta didik aehingga dapat menciptakan anak yang berilmu dan berkarakter," tandasnya. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma dan diikuti sebanyak 80 tenaga pendidik PAUD yang ada di Sinjai.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates