Trending

KKKS dan KKG Wilayah VI Laksanakan Bimtek di Sinjai

MC-SINJAI, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS)  gugus VI Drs. H. Muh. Said membuka pelaksanaan Bimbingan teknis Asesmen Mata Pelajaran,  Tematik dan Penyusunan Silabus,  di Aula Hotel Srikandi Sinjai,  Sabtu (27/7/19).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus yang meliputi wilayah Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Kepulauan Selayar.

Ketua KKKS gugus VI Drs. H. Muh. Said menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini untuk menyamakan persepsi para Kepala Sekolah dan guru dalam mengimplementasikan asesmen di sekolah masing-masing. 

Selain itu,  ia menekankan pentingnya dalam penyusunan silabus yang dijadikan sebagai pedoman dalan pengrmbangan pembelajaran.

"Artinya silabus rnerupakan sumber pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran untuk satu standar kompetensi maupun satu kompetensi dasar, silabus juga bermanfaat sebagai pedoman untuk merencanakan pengelolaan kegiatan belajar secara klasikal, kelompok kecil, atau pembelajaran secara individual.," jelasnya. (AaN kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates