Trending

Masa Ta'aruf MTsN 4 Sinjai Berakhir Sukses

MC-SINJAI, Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sinjai telah berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari  dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2019 ini berjalan lancar dan sukses. 

Kegiatan Matsama ini diikuti oleh 171 siswa/siswi baru dan ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia Matsama MTsN 4 Sinjai Muh. Abu Saad, Rabu (17/7/19).

Dalam sambutannya dia mengemukakan bahwa dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan setiap siswa baru telah saling mengenal satu dengan yang lainnya serta dapat mengenal lingkungan MTsN 4 Sinjai.

"Dengan berakhiryna masa ta'aruf ini maka kalian resmi menjadi siswa di sekolah ini, mudah-mudahan kalian dapat mengenal guru dan lingkungan sekolah yang baru," ucap Abu Saad yang juga Selaku Wakasek Bidang Kesiswaan di madrasah tersebut. 

Selain itu ia berharap terbentuk kepribadian dan jiwa kepemimpinan pada masing-masing siswa dan meningkatnya minat dan bakat siswa, sehingga akan memperlancar proses belajar-mengajar.

Selama masa ta'aruf para siswa dibekali materi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies serta jajaran guru mulai dari wawasan widyatamandala, observasi lingkungan, program cara belajar yang baik, bakti sosial, aktualisasi kegiatan ekstrakurikuler dan ibadah. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates