Trending

CJH Sinjai Tertua 88 Tahun, Termuda 30 Tahun

Kepala Seksi PHU Kemenag Sinjai Drs. Syamsu Alam
MC-SINJAI, Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai akan berangkat pada Tanggal 7 Juli 2019, berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, baik persiapan kesehatan maupun administrasi seperti Visa.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, termasuk paspor dan visa sudah selesai, tinggal berangkat. ujar Syamsu Alam Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Sinjai saat ditemui di Ruang kerjanya, Jumat (5/7/19).

Dijelaskannya, dari 241 calon jamaah haji yang akan berangkat,  berasal dari seluruh Kecamatan di Sinjai serta dua orang mutasi dari kota Palopo, mereka dari berbagai usia, mulai dari usia 30 tahun hingga usia 88 tahun.

"Untuk tertua, jamaah laki-laki atas nama  Abdul Rahman Laule usia 88 tahun beralamat diJalan Petta Ponggawae kecamatan Sinjai Utara, sedangkan yang termuda  jemaah perempuan atas nama Erna usia 30 Tahun yang beralamat di Jalan Lamuru,  Kelurahan Lappa Sinjai Utara, " Terang Syamsu Alam. 

Disinggung apakah ada pelayanan khusus untuk jamaah yang tertua tersebut,  ia menegaskan sampai saat ini jamaah tertua tersebut dalam kondisi sehat dan kuat, belum membutuhkan pelayanan khusus dari panitia. 

Meskipun demikian, pihaknya tetap memantau seluruh jamaah yang akan berangkat tersebut, baik dalam perjalanan pergi maupun sudah sampai di tanah suci. 

"Ada tenaga medis yang akan selalu memantau kondisi kesehatan jemaah selama menunaikan Ibadah Haji di Mekkah," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates