Trending

Besok, Tim Penilai Lomba Desa Sambangi Desa Bonto Tengnga

MC-SINJAI, Setelah sempat tertunda,  Tim penilai lomba desa tingkat Propinsi Sulsel memastikan akan melakukan penilaian di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong,  Selasa (9/7'19).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Sinjai,  Drs. Abd. Halik saat ditemui,  Senin (8/7/19) di Ruang Kerjanya. 

"Insya Allah besok (Selasa red) Tim lomba desa dan kelurahan deskel akan melakukan penilaian / klarifikasi lapangan di tiga Kabupaten yakni Jeneponto, Bulukumba dan Sinjai," katanya. 

Olehnya itu saat ini beberapa OPD, instansi vertikal dan Tim Penggerak PKK tengah merampungkan pembenahan guna kelancaran pelaksanaan penilaian tersebut.

“Saat ini OPD sedang berada di lokasi melakukan pembinaan dititik lokus yang menjadi penilaian, agar Sinjai kembali memenangkan lomba desa tingkat provinsi menuju lomba desa tingkat nasional,” ungkap Halik.

Penilaian lomba desa tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya,  dimana tahun ini penilaian lomba dilakukan secara acak dan tidak terjadwal secara khusus serta menghilangkan seremoni penjemputan kepada tim penilai.

"Tidak ada lagi acara seremoni, kjta hanya menyambut di Kantor Desa,  ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga obyektifitas tim penilai dalam melakukan penilaian, " ujarnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates