Trending

Membahayakan Pengguna Jalan, Sejumlah Pohon Dipangkas

MC-SINJAI, Banyaknya pohon besar di pinggir jalan yang melonjor ke tengah jalan raya membuat pengguna was-was melintas jika sedang hujan disertai angin. Untuk itu,Tim Terpadu Pembersihan Dan Normalisasi Saluran Drainase serta Perantingan Pohon melakukan tindakan antisipatif.

Seperti yang dilakukan di Jalan Bulu Bicara  Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (16/7/19). Semua pohon besar yang berdahan dan beranting melintang jalan dipangkas.

Koordinator Tim Terpadu A. Jefriyanto Asapa yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan pemangkasan pohon ini adalah demi keselamatan pengguna jalan. Apalagi Saat ini, cuaca terkadang kurang bersahabat seperti angin kencang yang berpotensi merobohkan pohon di jalan. 

"Kami akan melakukan pemangkasan pohon dibeberapa tepi jalan yang dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan," kata A. Jefriyanto yang didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai Achmad Karim. 

Untuk pemangkasan pohon, pihaknya melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BPBD Sinjai,  PUPR dan PLN Sinjai.

"Hari ini kita lakukan pemangkasan pohon didibeberapa titik,  selain di jalan Bulu Bicara ini, kita juga lakukan pemangkasan pohon di Jalan Kelapa kemudian juga di sekitar Kantor Pengadilan Negeri Sinjai," bebernya. 

Andi Jefri berharap kepada masyarakat untuk proaktif melaporkan kepada Pemerintah maupun melalui Radio Suara Bersatu jika ada pohon yang dianggap mengganggu atau membahayakan baik di lingkungan sekitarnya maupun pengguna jalan. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates