Trending

Plt Asisten Administrasi Umum Buka Latsar CPNS

Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Hj. Ratnawati Arief M.Si
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui  Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manuasia Aparatur (BKPSDMA)  melaksanakan  Pelatihan Dasar (Diklatsar)  CPNS golongan II dan III di Aula BKPSDMA Sinjai,  Senin (8/7/19).

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan ini diukuti sebanyak 80 CPNS fomasi pengangkatan tahun 2018.

Kepala BKPSDMA Sinjai Haerani Dahlan mengatakan bahwa pelaksanaan latihan dasar  ini diikuti dua angkatan dan akan berlangsung selama 51 hari kedepan. 

"Setiap angkatan ada 40 CPNS, mereka menfikuti diklat ini selama 51 hari taitu 18 hari tata muka,  30 hari off kampus dan 3 hari terakhir akan ada evaluasi, " sebutnya. 

Kepala Bidang Diklat Aparatur Makassar, Sultan S.S menyampaikan bahwa seorang PNS ada tiga hal yang harus dimiliki yakni Knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan) dan attitude (integritas).

"Dari tiga hal tersebut yang paling penting adalah integritas,  seorang PNS yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang hebat namun tidak dibarengi integritas yang tinggi maka tidak ada artinya, " katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum setdakab Sinjai,  Hj. Ratnawati Arief yang mewamil Bupati ketika membuka acara ini membuka pelatihan ini menyampaikan bahwa seorang CPNS harus memiliki sikap integritas, disiplin dedikasi, serta totalitas dalam mengabdi.

"Persiapkan diri untuk menghadapi suatu rangkaian awal sebagai CPNS. Kemudian siapkan mental. Agar terwujud jiwa yang penuh pengabdian, dedikasi, dan komitmen untuk membangun daerah,” imbuhnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates