Trending

Gandeng LAPAN, Dinas TPHP Sinjai Perkuat Data Pertanian

MC-SINJAI, Dalam rangka penyusunan informasi lahan pertanian pangan berkelanjutan tingkat desa,  Dinas Tanaman Pangan,  Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai melaksanakan pertemuan dengan pemerintah kecamatan dan desa,  di Ruang Rapat Dinas TPHP Sinjai,  Selasa (2/7/19).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris TPHP Sinjai Andi Sudirman yang dihadiri oleh Para Camat dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Tengah. 

Andi Sudirman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2017 tentang Perlindungan lahan pangan berkelanjutan.

"Pertemuan ini kita sosialiasikan Perda nomor 13 tahun 2017 sekaligus kita validkan kesesuaian data lahan  yang ada di masing-masing desa dengan peta lahan yang ada, " katanya. 

Dalam pemetaan lahan ini pihaknya menggandeng Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dalam pemanfaatan teknologi, data dan informasi penginderaan jauh satelit. 

“Kerja sama ini guna mendukung pembangunan pertanian melalui upaya perbaikan kualitas data pangan, apalagi sudah beberapa tahun terakhir ini tidak ada penambahan luas lahan pertanian di Sinjai," katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates