Trending

Wakil Bupati Apresiasi Workshop Kewirausahaan Yang Digagas Mahasiswa KKN Unhas

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memberi apresiasi terhadap program kerja tang silaksanakan oleh mahasiswa KKN Unhas Makassar yang berposko di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati ketika melakukan audiens dengan mahasiswa KKN Unhas yang berposko di Kelurahan Lappa,  di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai,  Sabtu (20/9/19) malam. 

Beberapa program kerja yang dilaksanakan seperti pembuatan tanaman hidroponik, kerajinan mozaik, biopori hingga penyuluhan kewirausahaan bagi pelaku usaha di bidang perikanan.

Menurut Wakil Bupati,  pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan Minggu (21/7/19) ini sangat penting bagi pelaku usaha dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dalam berwirausaha. 

"Workshop ini sangat strategis karena didalamnya mengajarkan pelaku usaha  bagaimana mengelola manajemen keuangan, manajemen SDM hingga pengelolaan pemasaran sehingga kegiatan ini betul-betul memberi dampak positif bagi wirausaha kita yang ada di Kelurahan Lappa," ujarnya. 

Andi Kartini berharap pelatihan ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan dan berharap kepada pemuda yang ada disana untuk membentuk wadah yang memfasilitasi para pelaku UKM dalam meningkatkan kreativitas dan pemasaran produksi yang dihasilkan. (AaNd/Ab)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates