Trending

Pemkab Sinjai Jalin Kerjasama Dengan LKBN Antara Terkait Penyebaran Informasi

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai H. Firdaus menandatangani kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Kerjasama ini berlangsung di lantai 2, gedung Wisma Antara Jakarta, Selasa (16/7/19).

Kerjasama ini terkait dalam hal penyebarluasan informasi di daerah yaitu kerjasama 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintah daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara.

Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus, mengatakan bahwa tujuan dari penandatanganan kerjasama ini adalah untuk media layanan informasi publik, khususnya kerjasama dalam rangka memberikan informasi, baik dari pemerintah pusat maupun informasi dari pemerintah daerah, dalam rangka mempromosikan pemerintah daerah ditingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Jadi kedepan ada perjanjian kerjasama media digital, tentang penyebarluasan informasi publik, dan kita akan dibantu LKBN Antara untuk pemasangan videotron di Kabupaten Sinjai. Untuk pemasangan videotron di Sinjai ada 2 (dua) jenis, yaitu videotron outdor dan indor, dan ini semua dibiayai oleh kantor berita Antara, jadi Pemda tinggal menyediakan lokasi dengan perizinannya. Kata H. Firdaus.

Videotron outdor ini akan dipasang di pusat pelayanan publik di Sinjai, diantaranya RSUD Sinjai, PTSP Sinjai, Perikanan Sinjai, dan Samsat Sinjai.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa sambutannya merespon dan mengapresiasi kerjasama tersebut, karena Sinjai akan lebih banyak dikenal dan dipromosikan dimedia Antara, termasuk mempromosikan potensi sumber daya alam dan pariwisata sehingga potensi-potensi yang dimiliki didaerah dapat diketahui ditingkat nasional maupun ditingkat internasional.

“Perjanjian MoU ini akan kita tindaklanjuti dengan pelatihan-pelatihan peningkatan SDM, khususnya peningkatan SDM aparatur.Kita akan kirim aparatur PNS untuk belajar dan dilatih menjadi fotografer, membuat rilis pemberitaan. Kedepannya akan kita lihat, mana yang lebih menguntungkan buat kita, apakah kita akan mengirim peserta kesana, ataukah kita akan menghadirkan pemateri dari LKBN Antara untuk datang di Sinjai,” katanya.

Senada dengan Direktur LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, juga memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini, karna berita daerah akan dipublis pada media Antara sebagai wujud komitmen untuk penyatuan negeri.

“Terkait peningkatan SDM, kita akan latih selama satu minggu, dan selama satu minggu itu diharapkan sudah bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut”. Kata Meidyatama. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates