Trending

Plt Camat Sinjai Utara Apresiasi Proker KKN Unhas

MC-SINJAI, Setelah hampir sebulan melaksanakan berbagai program kerja baik ditingkat Kelurahan mapun ditingkat kecamatan,  Mahasiswa KKN Unhas Makassar yang ditempatkan di Kecamatan Sinjai Utara melaksanakan seminar evaluasi di Aula Kantor Camat Sinjai Utara,  Selasa (23/7/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa,  Ketua Pusat Pengembangan KKN Unhas Muh. Kurnia dan seluruh mahasiswa KKN yang ditempatkan di Kecamatan Sinjai Utara. 

Andi Jefriyanto Asapa dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap berbagai program yang dilaksanakan baik di tingkat kecamatan maupun program kerja di kelurahan. 

Menurutnya,  berbagai program yang telah dilaksanakan ini betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat serta menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga. 

Dijelaskannya, bahwa Program kerja KKN dahulu biasanya dilakukan yaitu mengecat pagar dan membuat tapal batas,  program  ini dinilai memprihatinkan sebab bisa dilakukan oleh siapa saja.

"Alhamdulillah saya lihat tahun ini tidak seperti itu lagi,  program yang ada sekarang memberikan manfaat dan dirasakan oleh masyarakat, saya harap program yang ada dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari, " katanya. 

Andi Jefriyanto juga berharap KKN Unhas untuk angkatan tahun berikutnya dapat memilih Kabupaten Sinjai kembali sebagai lokasi pengabdian. 

Korcam Sinjai Utara,  Fauzan Adhima menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan, Kelurahan maupun masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang telah dilaksanakan. 

Beberapa program dilaksanakan diantaranya, pembagian bubuk abate,  sosialisasi pengolahan sampah dan kompos,  Workshop kewirausahaan,  pembuatan pakan ternak, literasi bahasa inggris,  pelatihan kerajinan mozaik, pembuatan biopori dan beberapa program lainnya. 

Sedikitnya ada 65 mahasiswa KKN yang berposko di 5 kelurahan yang ada di Sinjai Utara dan mereka mengakhiri masa KKN pada hari Jumat (26/7/19). (AaNd kominfo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates