Trending

BPS Sinjai Gelar Pelatihan Petugas Sakernas

MC-SINJAI, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan pembukaan pelatihan petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2019 di Aula Wisma Sanjaya Jalan Sam Ratulangi Sinjai dari tanggal 11 hingga 13 Juli 2019.

Pelatihan Petugas Lapangan yang dibuka oleh kepala BPS Kabupaten Sinjai Suparno Pani, Kamis (11/7/19) dan dihadiri oleh pegawai BPS Sinjai dan mitra statistik. 

Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Sinjai selaku Penanggung Jawab Kegiatan,  Hamka Makmur saat ditemui,  Jumat (12//7/19) mengatakan bahwa peserta Sakernas ini diikuti sebanyak 43 orang peserta yang terdiri dari 29 petugas pencacah lapangan (PCS) dan 14 orang Pengawas/pemeriksa.

"Jadi tujuan diadakannya pelatihan ini untuk menyamakan persepsi petugas dalam memahami konsep/definisi yang digunakan serta prosedur dan tata cara pengisian kuesioner yang digunakan dalam survey nanti," jelasnya. 

Sakernas 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang akan mengumpulkan data ketenagakerjaan secara berkesinambungan, yaitu informasi yang berhubungan dengan penduduk bekerja dan pengangguran. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates