Trending

Disdik Sinjai Gelar Bimtek Pendampingan Sekolah Model

MC-SINJAI, Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai,  Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan bimbingan teknis (bimtek)  pendampingan sekolah model dengan melibatkan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  Makassar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai,  Hj. A. Sompa di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai,  Rabu (24/7/19).

Bimtek ini berlangsung selama tiga hari hingga jumat (26/7/19) yang dipusatkan di SDN 3 Sinjai Utara dan diikuti Kepala Sekolah dan tim manajemen dari 20 sekolah Model tingkat SD dan SMP yang ada di Sinjai.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk melakukan pendampingan pelaksanaan penjaminan mutu di sekolah dengan harapan sekolah mampu meningkatkan penjaminan mutu sesuai 8 standar nasional, pendidikan
penjaminan mutu secara mandiri dan budaya mutu.


"Sekolah model harus menerapkan 8 standar nasional pendidikan yakni standar kompetensi lulusan, standar proses, standar isi, standar penilaian, standar PTK ,standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar sarpras, jelas Sompa.

Dikatakannya juga, dengan predikat sekolah model diharapkan dapat dijadikan contoh bagi sekolah lainnya baik metode pengimbasan maupun penerapan pemenuhan 8 standar pendidikan nasional. (AaN kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates