Trending

Hari Pertama Sekolah, TK Negeri Pertiwi X Sinjai Sambut Peserta Didik Baru

MC-SINJAI, Hari pertama masuk sekolah bukan hanya menjadi hari sibuk bagi anak-anak, terutama mereka yang baru pertama kali di jenjang Taman kanak-kanak (TK).

Orang tua, khususnya kaum ibu, juga disibukkan untuk mengantar anaknya ke sekolah, bukan hanya datang mengantar tetapi sebagian besar orang tua murid menemani anaknya hingga waktu pulang tiba. 

Seperti yang terlihat di TK Negeri Pertiwi 10 Sinjai yang beralamat di jalan Arif Rahman Hakim,  puluhan orang tua murid harus menemani anaknya yang baru pertama kali sekolah, Senin (15/7/19)

Hari pertama sekolah di TK ini diisi dengan arahan yang disampaikan oleh Pengawas TK Hasmawati Saidah kepada orang tua murid. 

Dalam arahannya orang tua murid diminta mempersiapkan peralatan sekolah bagi putra-putrinya serta diajarkan cara mendidik anak usia dini  dengan penuh kesabaran.

Sementara itu Kepala TK Negeri Pertiwi X Sinjai A.Asnianti Hamzah mengatakan, kegiatan belajar-mengajar di hari pertama belum dilakukan sebab murid TK yang baru masuk masih butuh pengenalan lingkungan dan dengan para guru. 

"Jumlah murid yang kita terima sebanyak 86 peserta didil dan selama tiga hari kedepan ini kita lakukan pengenalan lngkungan sekolah serta pembagian kelas berdasarkan kelompok umurnya, " ungkapnya. 

Ia menambahkan, Adaptasi dengan lingkungan baru bagi anak-anak memang tidak mudah. Orang tua dan guru harus lebih proaktif agar anak-anak ibisa menghilangkan rasa khawatir dan takut saat pertama masuk sekolah. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates