Trending

Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Master Plan Smart City

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai
H. Firdaus S. Sos M. Si
MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, Hj.A. Kartini Ottong, membuka Sosialisasi Master Plan Sinjai Smart City/Smart Kampung 2019-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (3/07/19) pagi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sinjai menyampaikan bahwaKabupaten Sinjai mengalami perubahan yang pesat, begitu pula perubahan strukturalnya untuk menyelesaikan dan mengakomodasi perubahan ini dengan baik, implementasi E-government merupakan strategi kunci untuk pengembangan ekonomi, sosial, dan politik di kabupaten Sinjai.

“Maka dari itu Kabupaten Sinjai memiliki beberapa sistem informasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi seperti SIPPADAI, SIMPELMI, SIPAKAINGE, E-NIKDA dan aplikasi-aplikasi lain yang telah digunakan oleh seluruh OPD,” kata Wakil Bupati.

Kartini menambahkan bahwa dengan kemampuan dalam mengembangkan berbagai layanan yang berbasis teknologi informasi, yakin secara bertahap kabupaten Sinjai akan semakin mampu mengaplikasikan panduan pengembangan gerakan smart city/smart kampung.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mendapatkan ide dan saran demi kesempurnaa penyusunan dokumen Sinjai Smart City dan Smart Kampung.

Pembukaan sosialisasi diakhiri dengan Penyerahan dokumen Masterplan Sinjai smart city/smart kampung 2019-2023 oleh tim dari PT. Fortinusa, dilanjutkan pemaparan rencana induk Smart City oleh Andi Lukman, Andi Emil Multazam, dan Erwin Renaldhy, dari Fortinusa. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates