Trending

Bupati Minta PDAM Buat Master Plan Jaringan Pipa Distribusi Air

MC-SINJAI, Sumber air baku PDAM yang berasal dari Sungai Balangtieng Kecamatan Sinjai Borong ditargetkan beroperasi pada tahun 2019 dan akan melayani enam kecamatan,  termasuk Kecamatan Sinjai Utara. 

Beroperasinya sumber air baku yang memiliki kecepatan debit air  hingga 700 liter/detik diharapkan menjadi solusi warga Sinjai yang kesulitan air bersih khususnya warga yang ada di Kota Sinjai. 

Namun saat ini kondisi pipa distribusi air yang ada di Kota Sinjai sudah memprihatinkan, selain usianya yang sudah tua juga sudah mengalami beberapa kerusakan. 

Olehnya itu Bupati Sinjai A. Seto GadhiSta Asapa meminta kepada pihak PDAM untuk membuat master plan jaringan pipa distribusi untuk mengganti pipa yang sudah karatan. 

"Menurut informasi bahwa pipa distribusi yag ada saat ini di kota Sinjai sudah mencapai usia 30 tahun lebih,  sudah banyak yang rusak dan berlubang sehingga perlu diganti agar distribusi air betul-betul maksimal hingga ke pelanggan, " katanya saat meninjau bak penampungan Air PDAM di Kelurahan Lamatti Rilau,  Rabu (24/10/18).

Bupati menambahkan bahwa meski aliran air bersih sudah lancar namun pipa distribusi air yang digunakan mengalami kerusakan maka kualitas air yang  sampai ke pelanggan tidak maksimal. 

"Kami dari Pemda harus bersiap jika sumber air baku Balantieng sudah berfungsi karena tidak ada gunanya jika debit airnya tinggi tetapi kita tidak bisa salurkan secara maksimal karena pipa sudah ada yang berlubang dan rusak, " tambahnya.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates