Trending

Sinjai Targetkan Pertahankan Penghargaan APE

MC-SINJAI, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sinjai mengadakan Pertemuan dengan beberapa kepala Perangkat Daerah terkait persiapan pelaksanaan verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, Senin (29/10/2018) di Ruang Kerja Kadis  P3AP2KB Sinjai. 

Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai upaya mensinkronkan data dan program untuk mendukung pencapaian program Dinas P3AP2KB Sinjai. 

"Dengan rapat yang kita lakukan hari ini, dalam waktu singkat semua OPD  memberikan bukti dan peran yang dilakukan berdasarkan indikator yang ada. Semua Dinas dan Badan punya peran masing-masing, baik dalam penganggaran, perencanaan implementasi dan sebagainya" ungkap Lukman Dahlan.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Sinjai sebelumnya di tahun 2016  mendapatkan penghargaan APE, untuk itu dukungan dari setiap stakeholder  terutama peran-peran perangkat daerah, organisasi dan elemen masyarakat Sinjai untuk bergerak bersama menunjukkan bahwa Sinjai layak mendapatkan kembali penghargaan APE.

"Semoga kira dapat kembali meraih penghargaan tersebut sebab sudah melakukan sejumlah program dan langkah yang benar-benar memberikan perlindungan terhadap anak dan juga menunjukkan proses pemberdayaan perempuan di Sinjai," katanya. 

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengungkapkan bahwa Sinjai menjadi salah satu kabupaten yang telah diverifikasi secara online untuk menjadi salah satu peserta dalam rangka penerimaan  APE mengingat di tahun 2016 anugerah ini telah diterima dan di tahun 2018 ini ia berharap dapat kembali meraih penghargaan tersebut. (AaNd/EKa)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates